Pendidikan Tinggi untuk Bekal Masa Depan Kita


Assalamualaikum Wr. Wb.

Pendidikan adalah suatuhal yang wajib kita cari, gali, dan dapatkan, dengan atau tanpa halangan apapun. Semua orang berhak untuk mendapatkan pendidikan, tanpa terkecuali.  Pasti semua orang ingin mendapatkan pendidikan setinggi-tingginya, termasuk saya sebagai penulis artikel ini🙂 .

Bagi sebagaian orang, terutama golongan ekonomi menengah kebawah, pendidikan yang tinggi bukanlah opsesi utama mereka, bagi mereka, asalahkan sudah bisa menyekolahkan anaknya sampai lulus tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajatnya dirasa sudah cukup, dan tidak sanggup lagi meneruskannya ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu Sarjana, alasanya cukup beraneka ragam, tetapi sebagian besar karena masalah ekomomi yang pas-pasan atau bahkan kurang.

Saya orang yang kurang setuju dengan hanya alasan ekonomi, keinginan untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi menjadi pupus. Kenapa? karena di negara kita ini masih banyak orang baik, yang menyediakan beasiswa, bantuan untuk kita yang kurang mampu, tetepi mempunyai keinginan yang kuat untuk mendapatkan pendidikan setingi tingginya.

Dalam artikel saya ini, saya ingin bercerita tentang pengalaman pribadi yang saya alami, untuk mewujudkan keinginan saya untuk mendapatkan pendidikan yang setinggi-tingginya, dengan kondisi ekonomi keluarga saya yang sederhana. Silahkan disimak.🙂

Saya terlahir di keluarga yang sederhana, dengan 2 saudara. Di kelaurga saya, pendidikan paling tinggi adalah SMA, termasuk kakak laki-laki saya, lulusan SMA. Saya memutuskan untuk masuk SMK dengan alasan, karena setelah saya lulus nanti, saya ingin langsung bekerja, kemudian menabung untuk biaya kuliah saya sendiri, berkat niat dan kerja keras yang saya lakukan akhirnya membuat saya sampai di Jakarta, dan bekerja di sebuah perusahaan swasta.

Keinginan saya untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi, akhirnya mendapatkan jalan. Saya diberi beasiswa oleh perusahaan, tempat saya bekerja untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Sarjana. Saya memutuskan untuk masuk ke STMIK Eresha Jakarta. Seluruh biaya kuliah saya di tanggung oleh perusahaan tempat saya bekerja.

Dari pengalaman pribadi saya, saya berpesan, jangan pernah menyerah untuk mendapatkan pendidikan yang setinggi-tingginya, walapun banyak halangan, yang terpenting, terus berusha dan berdoa. Insyallah Tuhan pasti melihat🙂 . Dan karena masih banyak orang baik di Negara kita ini.🙂

Tetap semangat dalam menggapai mimpi kita, gapailah pendidikan setinggi-tingginya !!🙂

Wasslamaualaikum Wr. Wb.

Leave a Reply

